Bagaimana Membuat Ayam rica-rica, Kekinian

Ayam rica-rica – Sedang memerlukan ide resep ayam rica-rica yang beda ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai keinginan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam rica-rica adalah contoh hidangan zaman now yang sangat disukai banyak orang. Gurihnya Ayam rica-rica kini dapat Anda nikmati dengan memasak tanpa keluar rumah. Kabar baiknya, di halaman ini Anda bisa menemukan Resep dan Cara Memasak Ayam rica-rica Bikin Nagih.

Ada beberapa hal yang harus Kita akui mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam rica-rica menggunakan 22 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk mengolah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam rica-rica:

  1. Siapkan ayam (saya pakai bagian sayap ayam) ini sesuai selera.
  2. Siapkan Daun kemangi (aku pake 3 iket).
  3. Gunakan Daun jeruk (di iris memanjang).
  4. Ambil serai (di geprek).
  5. Gunakan daun salam.
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng ayam dan menumis.
  7. Gunakan Daun bawang (potong potong biasa).
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Gunakan Bawang merah.
  10. Gunakan bawang putih.
  11. Sediakan cabai merah.
  12. Sediakan cabai rawit merah (sesuai tingkat kepedasan yang di inginkan).
  13. Ambil Lengkuas.
  14. Ambil Kunyit.
  15. Sediakan Jahe.
  16. Siapkan Bahan lain.
  17. Sediakan Kunyit bubuk (aku pake setengah saset).
  18. Siapkan Jeruk nipis / jeruk limau.
  19. Gunakan Penyedap (royco ayam).
  20. Sediakan Garam (kira kira aja).
  21. Ambil Gula (kalau yang gamau terlalu pedas bisa agak di banyakin gula).
  22. Sediakan Air (dikira kira aja).

Cara membuat Ayam rica-rica:

Anda bisa dengan mudah membuat Ayam rica-rica hanya dengan memanfaatkan 22 bahan makanan di atas dan 8 langkah berikut ini.

  1. Cuci bersih ayam yang sudah di sisihkan. Kemudian di marinasi dengan menggunakan penyedap/ garam, kunyit bubuk dan kasih jeruk nipis agar tidak bau anyir (diamkan kurang lebih 10 menit).
  2. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit terlebih dlu agar lebih halus kemudian masukan cabai merah dan cabai rawit haluskan sebentar. Biasanya bumbu rica rica ini ga terlalu halus jadi masih kasar ini sesuai selera (saya menggunakan blender).
  3. (Setelah 10 menit) panas kan minyak dan goreng ayam nya jangan terlalu garing karena nanti kita akan masak lagi, setelah digoreng semua sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus yang sudah di blender masukan serai, daun salam dan daun jeruk (tumis hingga bumbu matang).
  5. Setelah bumbu matang masukan ayam nya dan aduk hingga semua terkena bumbu. Setelah itu masukan air (aku masukin airnya agak banyak supaya si ayam bener bener matang dan empuk).
  6. Masukan penyedap, garam dan gula.
  7. Setelah air surut koreksi rasa, kalau dirasa keasinan atau gimana tambah air dikit lagi dan masak lagi ini tips nya ya supaya rasanya pas.
  8. Terakhir masukan kemangi dan daun bawang aduk aduk sebentar setelah itu siap di sajikan:).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts :

Resep Rahasia Ayam Rica Rica Kemangi, Kekinian

Ayam Rica Rica Kemangi – Anda sedang memerlukan inspirasi resep ayam rica rica kemangi yang unik ? Cara menyiapkannya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka...

Resep Ayam rica mantap, Lezat Sekali

Ayam rica mantap – Sedang mencari inspirasi resep ayam rica mantap yang unik ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai...

Resep Ayam Rica Rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica Rica Kemangi – Lagi membutuhkan inspirasi resep ayam rica rica kemangi yang beda ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak...

Resep Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Pedas – Sedang memerlukan inspirasi resep ayam rica-rica pedas yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan...

Resep Ayam rica-rica Anti Gagal

Ayam rica-rica – Lagi memerlukan ide resep ayam rica-rica yang beda ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan...

Resep Ayam Rica Kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica Kemangi – Anda sedang memerlukan ide resep ayam rica kemangi yang beda ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai...