Resep Rahasia Nasi kuning sederhana rice cooker😊, Enak Banget

Nasi kuning sederhana rice cooker😊 – Lagi membutuhkan inspirasi resep nasi kuning sederhana rice cooker😊 yang tidak biasanya ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai keinginan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning sederhana rice cooker😊 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi kuning sederhana rice cooker😊 merupakan salah satu masakan kekinian yang sangat disukai mayoritas orang. Sedapnya Nasi kuning sederhana rice cooker😊 kini bisa Kamu nikmati dengan membuat sendiri di rumah. Kabar baiknya, di situs ini Kamu bisa menemukan Resep dan Cara Membuat Nasi kuning sederhana rice cooker😊 Viral.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning sederhana rice cooker😊, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi kuning sederhana rice cooker😊 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning sederhana rice cooker😊, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kuning sederhana rice cooker😊 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kuning sederhana rice cooker😊 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi kuning sederhana rice cooker😊 memakai 42 jenis bahan dan 12 langkah pengolahan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi kuning sederhana rice cooker😊:

  1. Siapkan 1 rantang Beras.
  2. Sediakan Bumbu nasi kuning:.
  3. Ambil 2 b.putih.
  4. Ambil 5 b.merah.
  5. Ambil Secukupnya kunyit.
  6. Sediakan 3 ruas sereh geprek.
  7. Siapkan 4 daun salam.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Gunakan Kaldu bubuk (me royko😂).
  10. Siapkan Minyak untuk menumis.
  11. Sediakan Air sesuai takaran beras biasanya.
  12. Gunakan Orek tempe:.
  13. Sediakan tempe.
  14. Gunakan 1 b.putih.
  15. Sediakan 3 b.merah.
  16. Ambil 5 cabe merah.
  17. Sediakan Segenggam cabe rawit (sesuai selera).
  18. Gunakan Kecap manis.
  19. Gunakan secukupnya Garam.
  20. Gunakan Micin.
  21. Ambil Royko.
  22. Siapkan Untuk telur:.
  23. Ambil 3 telur.
  24. Ambil secukupnya Garam.
  25. Gunakan sejumput Merica bubuk.
  26. Ambil Micin/royko🤗.
  27. Ambil Sambel ikan:.
  28. Ambil 1/2 kg ikan dencis (adanya😂).
  29. Ambil 2 b.putih.
  30. Gunakan 6 b.merah.
  31. Ambil Segenggam cabe merah.
  32. Gunakan 2 genggam cabe rawit.
  33. Ambil 2 tomat 🍅.
  34. Siapkan 1 kemiri (bisa skip).
  35. Siapkan Sedikit jahe.
  36. Sediakan secukupnya Garam.
  37. Ambil Micin & royko( bisa skipp klo gg suka y Bun😊.
  38. Ambil 🍄 jamur crispy:.
  39. Sediakan secukupnya Jamur.
  40. Gunakan 3 sendok terigu.
  41. Sediakan Royko(garam halus bisa).
  42. Sediakan 3 b.merah iriss untuk taburan.

Cara mengolah Nasi kuning sederhana rice cooker😊:

Kamu dapat dengan mudah memasak Nasi kuning sederhana rice cooker😊 hanya dengan menggunakan 42 bahan masakan di atas dan 12 langkah berikut ini.

  1. Cuci bersih beras..tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan k rice cooker aduk rata..masak seperti masak nasi ya Bun😊 garam nya jangan lupa Bun😁.
  2. Orek tempe: potong miring tempe atau sesuai selera goreng kering atau sesuai selera bunda aja deh😉..tumis bumbu halus sampai harum masukkan tempe royko kecap manis aduk rata tes rasa..angkat deh.
  3. Telur: masukkan telur dalam mangkok masukkan merica garam royko aduk rata.. goreng tipis d teplon angkat lalu iris deh…
  4. Jamur: cuci bersih jamur peras buang tangkaii…aduk terigu dan royko dalam keadaan kering ya..GG pake air kita goreng d minyak panas cenderung sedang.. setelah keemasan angkatt tiriskan 😉.
  5. Bersihkan ikan cuci bersih..tambah kan garam dan micin😁aduk rata,,,goreng dalam minyak panas agar tidak lengket..😉.
  6. Setelah sebelah keemasan atau agak garing baru d balik ya Bun agar tidak lengket d sendok penggorengan (bahasa Jawa sutel😂) bhsa indo nya GG ngerti😁.
  7. Setelah Mateng angkat tiriskan…
  8. Tumis bumbu halus ikan hingga harum masukkan penyedap sedikit gula putih,tomat lalu tuang air secukupnya….
  9. Setelah mendidih tes rasa lalu masukkan ikan tunggu sampai agak meresap..lalu angkat dehh… sajikan.
  10. Iris 3 b.merah goreng tabur k sambal ikan, tempe orek, dan nasi kuning….
  11. Lalu sajikan 🤗.
  12. Sebenarnya pake ayam Bun..tp berhubung adanya ikan ya udah hehe😉.

Terima kasih telah memakai resep yang tim kami share di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi kuning sederhana rice cooker😊 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts :

Resep Rahasia Nasi Kuning yang Enak

Nasi Kuning – Sedang memerlukan inspirasi resep nasi kuning yang beda ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan bahkan tidak sedap....

Resep Mudah Nasi kuning Anti Gagal

Nasi kuning – Lagi memerlukan ide resep nasi kuning yang kekinian ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang...

Cara Gampang Membuat Nasi Kuning Rice Cooker, Lezat

Nasi Kuning Rice Cooker – Lagi membutuhkan ide resep nasi kuning rice cooker yang kekinian ? Cara menyiapkannya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya...