Langkah Mudah untuk Membuat Udang Goreng Crispy Anti Gagal

Udang Goreng Crispy – Lagi membutuhkan ide resep udang goreng crispy yang kekinian ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang tidak bisa diabaikan mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng crispy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan udang goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang goreng crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Udang Goreng Crispy memakai 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Di bawah ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Udang Goreng Crispy:

  1. Sediakan 500 gr Udang (kupas kulit).
  2. Ambil 300 gr Tepung Terigu.
  3. Gunakan 100 gr Tepung Tapioka.
  4. Ambil 1 sdm Kaldu jamur.
  5. Gunakan 1 sdt Garam.
  6. Ambil 1 sdt Lada bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt Cabe bubuk.
  8. Siapkan Saos sambal untuk cocolan.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Crispy:

  1. Cuci bersih udang, buang kulit dan kepala, ini opsional ya, mau ikut digoreng juga bisa. Sesuai selera bu ibuk aja.
  2. Campur semua tepung dan bumbu jadi satu, aduk rata..
  3. Untuk adonan basah, Pisahkan kirakira 3sdm tepung yg sudah dibumbui tadi, campur dengan air sampai tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer..
  4. Nah sisanya untuk adonan kering..
  5. Masukan udang ke adonan basah, lalu masukan ke adonan kering, tepuk tepuk biar nempel tepung nya. Supaya lebih tebel dan crispy, ulangi step nya dua kali yaa.
  6. Goreng ke dalam minyak panas, gak usah lama lama biar udang nya masih juicy..
  7. Sampai warna sudah kuning kecoklatan, angkat dan sajikan.
  8. Tambahin saos sambal untuk cocolan ya, saya pake saos ABC ayam goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang goreng crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts :

Resep Udang Saus Padang komplit yang Sempurna

Udang Saus Padang komplit – Sedang mencari ide resep udang saus padang komplit yang beda ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung...

Resep Rahasia Udang Kentang Balado, Bikin Ngiler

Udang Kentang Balado – Anda sedang memerlukan inspirasi resep udang kentang balado yang kekinian ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar...

Resep Rahasia Sup Sayur Udang Bakso Anti Gagal

Sup Sayur Udang Bakso – Lagi memerlukan inspirasi resep sup sayur udang bakso yang beda ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan harapan dan...

Resep Mudah Udang Balado yang Menggugah Selera

Udang Balado – Sedang memerlukan ide resep udang balado yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan...

Resep Balado Udang #week26 Anti Gagal

Balado Udang #week26 – Anda sedang memerlukan inspirasi resep balado udang #week26 yang kekinian ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai...

Resep Udang Goreng Mentega Anti Gagal

Udang Goreng Mentega – Lagi membutuhkan ide resep udang goreng mentega yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung...


Copyright © 2020 Rikhan Blog : Toko Herbal, Bisnis Online, Kumpulan Resep Dan Aneka Tutorial Scroll