Resep Nasi Uduk ala aQyu yang Menggugah Selera

Nasi Uduk ala aQyu – Sedang memerlukan ide resep nasi uduk ala aqyu yang kekinian ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk ala aqyu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Uduk ala aQyu merupakan salah satu menu kekinian yang sangat menggugah selera kebanyakan orang. Lezatnya Nasi Uduk ala aQyu kini dapat Kamu nikmati dengan memasak tanpa keluar rumah. Kabar baiknya, di website ini Kamu bisa menemukan Cara Memasak Nasi Uduk ala aQyu Bikin Laper.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ala aqyu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk ala aqyu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk ala aqyu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi uduk ala aqyu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan sederhana yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk ala aqyu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk ala aQyu menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pengolahan. Di bawah ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk ala aQyu:

  1. Ambil perkedel.
  2. Ambil 2 pcs kentang.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 sdm telur kocok (aku ambil 2telur ya moms, di kocok dulu ambil 1sdm buat adonan dan sisanya balur si perkedel dulu dan sisanya untuk dadar telur tipis).
  6. Gunakan oreg tempe.
  7. Sediakan stgh papan tempe.
  8. Sediakan bawang putih, bawang merah, cabe keriting, daun salam, lengkuas.
  9. Sediakan gula merah.
  10. Ambil 1 sdm kecap manis.
  11. Gunakan bihun goreng.
  12. Sediakan 1/2 bihun.
  13. Sediakan bawang putih, bawang merah, cabe keriting, kecap.
  14. Sediakan sambel.
  15. Gunakan cabe keriting, sama cabe rawit pedas.
  16. Siapkan beras.
  17. Sediakan 2 cup beras.
  18. Ambil salam, sereh, lengkuas.
  19. Gunakan 1 pcs santan instan.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk ala aQyu:

Kamu dapat dengan gampang membuat Nasi Uduk ala aQyu hanya dengan memakai 19 bahan masakan di atas dan 6 langkah di bawah ini.

  1. ❤️nasi uduk – – – – – – – – – Aku buat nasi uduknya di ricecooker ya moms, namanya makan cuman sama suamik yaaa,🤣 kebetulan ini yg mini ricecooker nya cukup untuk sarapan. cuci beras, hingga bersih, kemudian masukkan salam, sereh, lengkuas, masukan seasoning nya ya moms biar nambah gurih. masupin deh santan instan yg 65ml itu loh, tambahin air deh. diperkirakan 2cup beras, air plus santan nya 1 buku kuku krg dikit.
  2. ❤️perkedelnya,kentang nya biasa di goreng dulu. trus goreng bawang putih bamernya, di ulek hingga halus masupin 1sdm telur kocoknya, aduk rata. jangan lupa seasoning nya ya. (lupa beli merica dong, yawdah aku tambahin oregano biar ada rasa Westernnya dikit wqwq -_-). trus balur deh si perkedel k telor kocok tadi,goreng deh. karena tadi pecahin telurnya 2, sisanya dibuat telur dadar iris ya mom di teflon biar cakep. jan lupa telur nya seasoning juga..
  3. ❤️Potong tempe nya, trus goreng. ini tempenya kurang ngeset pas beli jadi di potong korek memanjang pun dia hancur. bawang putih bawang merah, saute masukan lengkuas sama cabe kriting. masukin tempenya, masukin kecap dan gula merah,(2x iris pake piso klo aku) jgn lupa seasoning.
  4. ❤️Bihun gorengnya, rendam air hangat atau rebus s bihun ampe dia ngeset jd bihun yg mateng. nahhhh, buang airnya. biar ga ribet pas numisnya, aku kasih kecap langsung di bihun tadi. saute bawang putih, bawang merah, masukin cabe keriting ny. masukin bihun yg udh di kecapin, trussss tinggal seasoning ya moms. aku pake bihun jagung cap padi..
  5. ❤️sambelnya, aku cuma rebus cabe kriting sm cabe rawit. di ulek kasar kasih garem. udh deh.
  6. ❤️Untuk bawang goreng ny, pake bawang biasa aja, trussss goreng di api kecil ya.. sblm di goreng harusnya direndem air dulu. hihihi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk ala aqyu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Related Posts :

Resep Nasi Uduk Mejikom yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Uduk Mejikom – Lagi mencari ide resep nasi uduk mejikom yang beda ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai keinginan dan bahkan tidak sedap....

Resep Rahasia Nasi Uduk yang Bikin Ngiler

Nasi Uduk – Lagi membutuhkan ide resep nasi uduk yang unik ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan bahkan tidak sedap....

Resep Mudah Nasi Uduk Magicom Simple Enakkk, Lezat

Nasi Uduk Magicom Simple Enakkk – Anda sedang membutuhkan ide resep nasi uduk magicom simple enakkk yang kekinian ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah...

Resep Sambel Nasi Uduk Anti Gagal

Sambel Nasi Uduk – Anda sedang memerlukan ide resep sambel nasi uduk yang kekinian ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai...

Resep Nasi Uduk ala aQyu yang Menggugah Selera

Nasi Uduk ala aQyu – Sedang memerlukan ide resep nasi uduk ala aqyu yang kekinian ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan...

Resep Mudah Nasi uduk ricecooker yang Lezat Sekali

Nasi uduk ricecooker – Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk ricecooker yang tidak biasanya ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak...