HOME
Home » Resep Nasi Bakar » Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Kangkung Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Kangkung Anti Gagal

Saturday, June 5th 2021. | Resep Nasi Bakar

Nasi Bakar Kangkung – Anda sedang memerlukan ide resep nasi bakar kangkung yang tidak biasanya ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar kangkung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Kangkung adalah contoh masakan saat ini yang sangat menggugah selera banyak orang. Enaknya Nasi Bakar Kangkung kini dapat Anda nikmati dengan membuat tanpa harus membeli. Kabar baiknya, di website ini Kamu bisa menemukan Gurihnya Nasi Bakar Kangkung Menggugah Selera.

Ada beberapa hal yang tidak bisa dipungkiri berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar kangkung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar kangkung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar kangkung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar kangkung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar kangkung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Kangkung menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk mengolah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Bakar Kangkung:

  1. Sediakan 250 gr beras.
  2. Gunakan 2 ikat kangkung akar.
  3. Siapkan 1 ons cumi asin/teri nasi.
  4. Ambil 3 bh telur ayam.
  5. Siapkan 65 ml santan kara.
  6. Gunakan 10 bh cabe ijo bulat.
  7. Sediakan 3 bawang putih.
  8. Gunakan 4 bawang merah.
  9. Sediakan 3 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 batang sereh.
  11. Sediakan 5 lembar daun pisang ukuran besar.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Kangkung:

Kamu dapat dengan mudah membuat Nasi Bakar Kangkung hanya dengan memanfaatkan 11 bahan masakan di atas dan 9 langkah di bawah ini.

  1. Masak nasi seperti biasa dengan menambahkan santan, daun salam dan sereh. menjelang nasi masak, kita bikin telur orak arik yaa.. sisihkan. lalu bersihkan cumi asin, potong kecil2..
  2. Haluskan cabe ijo + duo bawang lalu tumis. setelah matang, masukkan cumi asin. aduk rata. sisihkan.
  3. Rebus kangkung hingga matang, lalu masukkan kedalam tumisan. aduk rata dan tambahkan garam + kaldu bubuk. test rasa.. jika sudah oke, campurkan kangkung kedalam nasi yang sudah matang, aduk2 hingga tercampur rata..
  4. Cetak nasi dalam mangkok. ambil sedikit nasi, lalu tambahkan telur orak arik kedalam nya dan tutup lagi dg nasi hingga penuh.
  5. Keluarkan nasi dari mangkok diatas daun pisang..
  6. Lipat atau gulung nasi dengan rapat, ;lalu sematkan dengan tusuk gigi. atau bisa juga di streples yaa.. kira2 bentukan punya saya begitu hehe,. maaf ga bisa rapih dari dulu jugaa huhuu…
  7. Setelah semua dibungkus, tinggal dipanggang diatas teflon atau mau langsung dibakar diatas bara api juga boleh. saya males nyalain bara nya, jadi bakar diteflon aja hehe.
  8. Bakar hingga aroma nya sudah tercium dan daun pisang mulai menguning yaa.. jangan lupa di bolak balik..pelan-pelan aja, takut nya nanti berantakan.. siap disajikan jika sudah matang…
  9. Waduuhhh aroma nyaa enak banget… wangiiiii, tiba2 perut langsung keroncongan wkwkwkw.. okedeh selamat mencoba yaa.. jangan lupa recooknya #salamkenyang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar kangkung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Resep Terkait :

Resep Nasi bakar ayam kemangi, Bikin Ngiler

Nasi bakar ayam kemangi – Anda sedang memerlukan ide resep nasi bakar ayam kemangi yang kekinian ? Cara menyiapkannya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka... Baca selengkapnya

Resep Nasi bakar cumi kecombrang yang Menggugah Selera

Nasi bakar cumi kecombrang – Sedang mencari ide resep nasi bakar cumi kecombrang yang tidak biasanya ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka... Baca selengkapnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar tongkol pedas, Enak Banget

Nasi bakar tongkol pedas – Anda sedang memerlukan ide resep nasi bakar tongkol pedas yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan... Baca selengkapnya

Resep Mudah Nasi bakar ayam suir rice cooker, Bikin Ngiler

Nasi bakar ayam suir rice cooker – Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suir rice cooker yang beda ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Nasi Bakar Ayam Pedas yang Enak

Nasi Bakar Ayam Pedas – Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam pedas yang tidak biasanya ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka... Baca selengkapnya

Cara Mudah Menyiapkan Nasi Bakar isi ikan sarden ✨🐟 yang Enak

Nasi Bakar isi ikan sarden ✨🐟 – Sedang memerlukan inspirasi resep nasi bakar isi ikan sarden ✨🐟 yang unik ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak... Baca selengkapnya

Resep Nasi Bakar Teri Kelapa yang Lezat

Nasi Bakar Teri Kelapa – Lagi memerlukan ide resep nasi bakar teri kelapa yang tidak biasanya ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya... Baca selengkapnya

Bagaimana Membuat Nasi bakar ayam kemangi, Spesial

Nasi bakar ayam kemangi – Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak... Baca selengkapnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar isi pindang salem lombok ijo, Tiada Duanya

Nasi bakar isi pindang salem lombok ijo – Anda sedang membutuhkan inspirasi resep nasi bakar isi pindang salem lombok ijo yang beda ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah... Baca selengkapnya