HOME
Home » Resep Es Cincau » Resep Mudah Es Cincau Mutiara Anti Gagal

Resep Mudah Es Cincau Mutiara Anti Gagal

Sunday, June 28th 2020. | Resep Es Cincau

Es Cincau Mutiara – Lagi membutuhkan ide resep es cincau mutiara yang unik ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es cincau mutiara yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Es Cincau Mutiara adalah salah satu santapan saat ini yang sangat disukai banyak orang. Sedapnya Es Cincau Mutiara sekarang ini dapat Anda nikmati dengan membuat sendiri di rumah. Kabar baiknya, di halaman ini Anda bisa menemukan Lezatnya Es Cincau Mutiara Viral.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau mutiara, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan es cincau mutiara enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau mutiara, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es cincau mutiara enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik simpel yang dapat diterapkan untuk mengolah es cincau mutiara yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Es Cincau Mutiara memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pengolahan. Di bawah ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es Cincau Mutiara:

  1. Gunakan 1 genggam daun cincau.
  2. Siapkan Bahan cincau:.
  3. Ambil 1 lt air matang.
  4. Ambil Bahan mutiara:.
  5. Gunakan 100 sagu mutiara.
  6. Siapkan 1 lt air.
  7. Gunakan Kuah santan:.
  8. Gunakan 250 ml santan.
  9. Gunakan 1 scht susu kental manis.
  10. Sediakan sejumput garam.
  11. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  12. Gunakan 1 lmbr daun pandan,sobek2,ikat simpul.
  13. Sediakan Larutan gula merah:.
  14. Siapkan 100 gr gula merah,sisir.
  15. Ambil 100 ml air.

Petunjuk membuat Es Cincau Mutiara:

Anda bisa dengan gampang membuat Es Cincau Mutiara hanya dengan memakai 15 bahan masakan di atas dan 5 langkah di bawah ini.

  1. Cincau: campur daun cincau dan air lalu remas2 sampai berwarna hijau kental.saring lalu diamkan hingga keras..
  2. Mutiara: Rebus air hingga mendidih,kemudian masukkan sagu mutiara. rebus selama 5 menit. matikan kompor,tutup panci dan diamkan selama 30 menit. setelah 30 menit,nyalakan lagi kompor,biarkan sampai airnya mendidih lagi,kemudian masak sagu mutiara selama 7 menit (mutiara emang masih terlihat belum matang,masih ada putih2 ditengahnya). matikan kompor dan tutup panci, diamkan sagu mutiara sampai agak dingin (pas didiamkan ini,sagu mugiara bakar berwarna bening dan matang sempurna).
  3. Kuah santan: campur rata semua bahan kecuali Skm,lalu rebus hingga mendidih (pake api sedang,jangan lupa diaduk2 terus supaya santan nggak pecah). setelah mendidih,matikan kompor lalu masukkan SKM, aduk rata dan saring.sisihkan..
  4. Larutan gula: rebus gula merah dengan air hingga mendidih dan mengental. matikan kompor, biarkan agak dingin lalu saring..
  5. Cara penyajian: tuang 4 sdm larutan gula merah, taruh es batu secukupnya lalu masukkan cincau yang sudah dipotong-potong, masukkan mutiara,siram dengan kuah santan. es siap disajikan 😋.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es cincau mutiara yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Resep Terkait :

Resep Es Cincau / Lengkong, Spesial

Es Cincau / Lengkong – Lagi memerlukan inspirasi resep es cincau / lengkong yang unik ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Es Cincau hijau, Sempurna

Es Cincau hijau – Sedang memerlukan ide resep es cincau hijau yang tidak biasanya ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak... Baca selengkapnya

Resep Es cincau nutrijel yang Enak Banget

Es cincau nutrijel – Sedang membutuhkan ide resep es cincau nutrijel yang beda ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan bahkan... Baca selengkapnya

Resep Es Cincau yang Bikin Ngiler

Es Cincau – Anda sedang mencari inspirasi resep es cincau yang unik ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan harapan... Baca selengkapnya

Cara Mudah Membuat Es cincau chia seed yang Bikin Ngiler

Es cincau chia seed – Sedang mencari inspirasi resep es cincau chia seed yang kekinian ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan... Baca selengkapnya

Resep Es Cincau No Santan, Sempurna

Es Cincau No Santan – Sedang mencari ide resep es cincau no santan yang unik ? Cara menyiapkannya pun susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru... Baca selengkapnya

Resep Es Cincau Hitam, Enak Banget

Es Cincau Hitam – Anda sedang membutuhkan inspirasi resep es cincau hitam yang tidak biasanya ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya... Baca selengkapnya

Langkah Mudah untuk Membuat Es Cincau Serut yang Menggugah Selera

Es Cincau Serut – Anda sedang mencari inspirasi resep es cincau serut yang kekinian ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak... Baca selengkapnya

Resep Es cincau cocopandan, Enak Banget

Es cincau cocopandan – Sedang mencari inspirasi resep es cincau cocopandan yang kekinian ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai keinginan... Baca selengkapnya