Resep Mudah Beef Lasagna Anti Gagal

Beef Lasagna – Anda sedang mencari inspirasi resep beef lasagna yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan harapan dan bahkan tidak sedap. Padahal beef lasagna yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari beef lasagna, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan beef lasagna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari beef lasagna, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan beef lasagna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah beef lasagna yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Beef Lasagna menggunakan 28 bahan dan 11 tahap pengolahan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Beef Lasagna:

  1. Siapkan 250 gr /1 kotak Pasta Lasagna (saya pakai Balducci).
  2. Gunakan 2 kotak keju cheddar.
  3. Sediakan 2 kotak keju mozarella (saya ganti pakai quick melt) untuk topping paling atas.
  4. Ambil 500 mL air untuk merebus pasta + 1sdt garam.
  5. Ambil 3 sdm olive oil untuk merebus pasta agar tidak lengket.
  6. Siapkan Bahan Saus Merah:.
  7. Siapkan 100 gr daging sapi cincang.
  8. Sediakan 3 buah Tomat merah ukuran sedang, kalo ukuran kecil butuh 5 buah, haluskan / blender.
  9. Gunakan 3 sdm margarin untuk menumis.
  10. Sediakan 1 buah bawang bombay cincang kasar memanjang.
  11. Gunakan 2-3 siung bawang putih cincang halus.
  12. Gunakan secukupnya garam.
  13. Ambil sesuai selera oregano.
  14. Siapkan kaldu sapi sesuai selera (saya pakai masako sapi).
  15. Gunakan sesuai selera lada hitam / lada putih kalo ga ada.
  16. Siapkan sesuai selera kaldu jamur totole.
  17. Siapkan sejumput gula pasir.
  18. Sediakan Bahan Saus Putih:.
  19. Siapkan 3 sdm Margarin.
  20. Gunakan 1-2 buah bawang bombay.
  21. Sediakan 2-3 siung bawang putih.
  22. Gunakan sesuai selera bubuk oregano.
  23. Ambil secukupnya garam.
  24. Gunakan sesuai selera kaldu jamur totole.
  25. Gunakan 1 L susu UHT Full Cream (untuk membuat saus putih).
  26. Ambil sejumput gula pasir.
  27. Gunakan 1 kotak keju chedar parut.
  28. Siapkan 2 sdm tepung maizena untuk mengentalkan.

Cara membuat Beef Lasagna:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Step 1 : Buat Saus merahnya terlebih dahulu, tumis bawang putih dan bawang bombay dengan margarin hingga harum kemudian masukan daging giling tumis hingga matang.
  3. Masukan tomat yang sudah dihaluskan (blender), aduk rata, tambahkan bumbu bumbu : garam, oregano, totole kaldu jamur, kaldu sapi (masako) sbg penguat rasa sapi, black pepper/ lada putih kalo ga ada… aduk rata hingga asat/mengental kemudian sisihkan….
  4. Lanjut membuat saus putih : tumis bawang putih dan bawang bombay dengan margarin hingga harum kemudian masukan susu cair, tambahkan sedikit garam gula dan tambahkan bubuk oregano kemudian aduk rata…
  5. Masukan parutan keju sesuai selera kemudian aduk hingga rata.
  6. Tunggu sampai semua larut, kemudian kentalkan dengan 2 sdm tepung maizena yang dicairkan dengan 5 sdm air…
  7. Apabila saus putih sudah kental, matikan api kemudian sisihkan….
  8. Lanjut, merebus lembaran pasta lasagna: didihkan air ke dalam panci kemudian beri 1 sdt garam dan 3 sdm olive oil.. kalo ga pny olive oil bisa diganti dengan minyak goreng agar pasta tidak lengket.. rebus pasta hingga lunak / kenyal kemudian angkat dan tiriskan.
  9. Selanjutnya mulai menata ke dalam wadah tahan panas (pyrex) dengan urutan saus merah di posisi paling dasar, kemudian diatasnya beri saus putih, kemudian parutan keju, selang seling, kemudian tutup dengan lembaran lasagna lanjutkan tahap berikut nya hingga setinggi wadah pyrex, di posisi paling atas pyrex adalah saus putih dengan taburan keju mozzarella / quick melt agar meleleh sewaktu d panggang.
  10. Panggang adonan lasagna dengan suhu 180 derajat celcius selama 40 menit.
  11. Apabila telah selesai di panggang, jangan langsung buka penutup oven, tunggu sekitar 1-2 menit untuk menurunkan suhu ruangan di dalam oven baru buka penutup oven, keluarkan pyrex dengan menggunakan sarung tangan anti panas, tiriskan di cooling rak sampai suhu ruangan, kemudian bisa di sajikan dengan saus dan mayonaisse.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat beef lasagna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Related Posts :

Resep Tongseng daging sapi tanpa santan yang Enak

Tongseng daging sapi tanpa santan – Anda sedang mencari ide resep tongseng daging sapi tanpa santan yang unik ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah...

Bagaimana Membuat Semur Daging Sapi Anti Gagal

Semur Daging Sapi – Sedang membutuhkan ide resep semur daging sapi yang tidak biasanya ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai...

Resep Mudah Beef Lasagna Anti Gagal

Beef Lasagna – Anda sedang mencari inspirasi resep beef lasagna yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan...


Copyright © 2020 Rikhan Blog : Toko Herbal, Bisnis Online, Kumpulan Resep Dan Aneka Tutorial Scroll