Resep Rahasia Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung, Menggugah Selera

Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung – Sedang mencari ide resep nasi kebuli kambing recook mba @susi agung yang kekinian ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli kambing recook mba @susi agung yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung adalah contoh makanan zaman now yang sangat digemari kebanyakan orang. Enaknya Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung kini bisa Anda nikmati dengan membuat sendiri di rumah. Kabar baiknya, di website ini Kamu bisa menemukan Resep dan Cara Memasak Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung Kekinian.

Ada beberapa hal yang tidak bisa diabaikan mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli kambing recook mba @susi agung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli kambing recook mba @susi agung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli kambing recook mba @susi agung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli kambing recook mba @susi agung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan mudah untuk membuat nasi kebuli kambing recook mba @susi agung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung memakai 48 bahan dan 3 langkah pengolahan. Di bawah ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung:

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Gunakan 500 gr beras.
  3. Siapkan 1 kg daging& tulangan kambing.
  4. Sediakan 1 liter air.
  5. Siapkan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan Bahan B (yg dihaluskan):.
  7. Siapkan 1 buah cabe merah besar (me: skip, krn gak ada).
  8. Sediakan 5 pcs cabe merah keriting.
  9. Gunakan 1 buah tomat.
  10. Gunakan 1 sdt lada butiran.
  11. Gunakan 1 slice pala (aku pke kemasan kecil2 isi lada yg sudah plus pala nya).
  12. Sediakan 1 sdt adas (me: ganti 1 sdt bubuk ngohiong).
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar, sangrai (me: pke ketumbar bubuk dan gak disangrai).
  14. Gunakan 1 ruas kunyit, bakar (me: langsung blender tnpa dibakar 😅).
  15. Siapkan Bahan C (cemplung-cemplung):.
  16. Ambil Secukupnya minyak goreng, untk menumis bwg2.
  17. Sediakan 10 siung bwg merah, cincang.
  18. Siapkan 6 siung bwg putih, cincang halus.
  19. Siapkan 1 siung bwg bombay, cincang kasar.
  20. Gunakan 6 buah cabe hijau besar (me: 3pcs masuk dr awal, 3 pcs sisanya masuk diakhir pas ud mau mateng).
  21. Gunakan 1 sdm saos tomat.
  22. Siapkan 8 lembar daun jeruk.
  23. Ambil 1 ruas jahe, geprek.
  24. Ambil 1 ruas batang serai, geprek.
  25. Ambil 2 pcs bunga lawang.
  26. Sediakan 4 butir kapulaga.
  27. Gunakan 6 butir cengkeh.
  28. Siapkan 65 ml santan kara (aslinya 40ml santan, 25ml susu cair).
  29. Ambil 2 liter air.
  30. Siapkan 2 sdm rata kari bubuk (me: merk koepoe).
  31. Siapkan 2 sdt garam.
  32. Ambil 2 bks royco kemasan sachet.
  33. Gunakan 1 sdt gulpas.
  34. Ambil 1 sdt penyedap.
  35. Gunakan Bahan D (pelengkap):.
  36. Sediakan Secukupnya bwg goreng.
  37. Gunakan Secukupnya potongan bwg bombay.
  38. Siapkan Secukupnya kerupuk emping (me: skip krn lg kehabisan).
  39. Ambil Secukupnya irisan tomat (me: skip, krn kehabisan juga.
  40. Sediakan Secukupnya acar,.
  41. Ambil Bahan E (bahan ACAR, potong, campur semua):.
  42. Siapkan 10-15 pcs cabe rawit hijau.
  43. Gunakan 1 buah timun, buang isinya, potong2 dadu.
  44. Siapkan 1 buah wortel, potong dadu.
  45. Ambil 3 siung bwg merah, potong dadu.
  46. Siapkan 1 sdm cuka (me: merk belibis).
  47. Ambil 1/3 sdt garam.
  48. Gunakan 2 sdm gula pasir, cairkan dg 5 sdm air panas, aduk, tunggu dingin, baru masukan bahan2 yg lain.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung:

Anda bisa dengan mudah memasak Nasi Kebuli Kambing Recook mba @Susi Agung hanya dengan memakai 48 bahan makanan di atas dan 3 langkah di bawah ini.

  1. Bahan A: untk menghindari aroma kambing dan biar mudah membersihkan kotoran2 yg menempel, aku tdk langsung mencuci kambing, tp langsung aku rebus -+20 menit dg memasukan jahe kedalam rebusannya, sisihkan, tunggu dingin, baru dibersihkan kotoran2 yg menempel, sisihkan.
  2. Bahan B & C: haluskan bahan B, sisihkan. Tumis bawang2 hingga harum dan layu, masukan bahan B, dilanjut masukan bahan2 lainnya di bahan C sisakan sebagian cabe hijau (cb hijau masukkan sebagian di akhir ketika sdh mau diangkat), aduk sebentar, lalu masukkan kambing yg sudah bersih tadi, masak kurleb 2-3 jam (krn aku mau texture daging yg bener2 lembut, 15 menit pertama pke api besar, sisanya pke api kecil aja 😅), tes rasa, sesuaikan selera. stlh matang, ambil balungannya, sisanya buat msk nasi.
  3. Cuci bersih beras, lalu gunakan air rebusan daging buat masak nasinya, ceklek deh pke magic com, sesuaikan beras nya ya, dan sesekali diaduk pas beberapa menit ketika masak, biar gak gosong bagian bawahnya, tunggu sampai mateng, goreng daging & tulangannya, lengkapi dg bahan D & E, sajikaan,,, 😘😘😘 klo nasinya kurang asin, boleh ditambah royco pas baru mateng, optional jg nasinya diaduk pke butter, cm aku skip, krn lg gak punya stok butter,, 😅🙇🙇.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli kambing recook mba @susi agung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Related Posts :

Resep Nasi Kebuli Ayam (Magicom), Kekinian

Nasi Kebuli Ayam (Magicom) – Sedang memerlukan inspirasi resep nasi kebuli ayam (magicom) yang kekinian ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya...

Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Ayam, Spesial

Nasi Kebuli Ayam – Sedang memerlukan inspirasi resep nasi kebuli ayam yang unik ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan...

Resep Nasi Kebuli Kambing, Lezat

Nasi Kebuli Kambing – Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli kambing yang beda ? Cara menyiapkannya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan...

Resep Mudah Nasi Kebuli Ayam (Magicom) yang Enak

Nasi Kebuli Ayam (Magicom) – Sedang membutuhkan ide resep nasi kebuli ayam (magicom) yang kekinian ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak...

Resep Nasi Kebuli, Sempurna

Nasi Kebuli – Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli yang tidak biasanya ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal...

Resep Mudah Nasi Kebuli Magic Com Anti Gagal

Nasi Kebuli Magic Com – Sedang memerlukan inspirasi resep nasi kebuli magic com yang unik ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya...

Resep Rahasia Jalatoh (acar nasi kebuli) yang Enak

Jalatoh (acar nasi kebuli) – Lagi memerlukan inspirasi resep jalatoh (acar nasi kebuli) yang beda ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak...