HOME
Home » Resep Daging Sapi » Bagaimana Membuat 188. Tengkleng Sapi Anti Gagal

Bagaimana Membuat 188. Tengkleng Sapi Anti Gagal

Selasa, Mei 4th 2021. | Resep Daging Sapi

188. Tengkleng Sapi – Lagi mencari ide resep 188. tengkleng sapi yang kekinian ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai keinginan dan bahkan tidak sedap. Padahal 188. tengkleng sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang tidak bisa dipungkiri berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 188. tengkleng sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 188. tengkleng sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 188. tengkleng sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 188. tengkleng sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 188. tengkleng sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 188. Tengkleng Sapi memakai 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk mengolah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 188. Tengkleng Sapi:

  1. Ambil 🌸 Bahan bahan.
  2. Sediakan Daging sapi, enak dicampur tulang iga, tp gak ada stock euy.
  3. Ambil 🌸 Bumbu halus.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Ambil Bawang putih.
  6. Gunakan cabe keriting (selera yaa).
  7. Ambil kemiri.
  8. Gunakan Ketumbar bubuk.
  9. Sediakan lada bubuk.
  10. Ambil garam.
  11. Siapkan kunyit.
  12. Gunakan jahe.
  13. Siapkan kaldu jamur.
  14. Sediakan kecap manis.
  15. Sediakan 🌸 Bumbu Rempah.
  16. Sediakan daun salam.
  17. Siapkan daun jeruk.
  18. Gunakan kapulaga.
  19. Gunakan bunga pekak (kembang lawang).
  20. Ambil cengkeh.
  21. Ambil Kayu manis.
  22. Sediakan tomat merah, potong dadu.
  23. Gunakan sereh.

Cara membuat 188. Tengkleng Sapi:

  1. Siapkan semua bahan. Ulek bumbu halus. Rebus daging hingga empuk, kemudian potongĀ² (ukuran selera yaa). Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu lainnya (rempah). Aduk hingga rata dan gunakan api sedang cenderung kecil yaa.. Kemudian, masukkan tomat yg sudah di potong dadu… masak hingga harum dan berubah warna..
  3. Masukkan daging. Aduk lagi hingga rata. Beri kecap, kaldu jamur dan air..biarkan daging menyerap kuah. Bisa tambahkan air lagi… karena ini asli syeger loh (apalagi kalo ditambah tulangan, guriiih)… bisa tambahkan cabe rawit orange, untuk tambah pedesnya… Jangan lupa garam. Koreksi rasa…. Ahay dweehh… Tengkleng berduet maut dengan nasi… daaan lagiĀ² diet ku gagal pemirsyaaa…. 😬.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 188. tengkleng sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Resep Terkait :

Resep Rahasia Sop Iga Sapi Rempah Kuah Bening Ala Restoran Anti Gagal

Sop Iga Sapi Rempah Kuah Bening Ala Restoran – Lagi memerlukan inspirasi resep sop iga sapi rempah kuah bening ala restoran yang beda ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Jika salah... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Soto Daging Sapi dan Tulang Iga Anti Gagal

Soto Daging Sapi dan Tulang Iga – Sedang membutuhkan ide resep soto daging sapi dan tulang iga yang beda ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak... Baca selengkapnya

Cara Mudah Membuat Beef Teriyaki Rumahan rasa Resto yang Sempurna

Beef Teriyaki Rumahan rasa Resto – Anda sedang membutuhkan ide resep beef teriyaki rumahan rasa resto yang beda ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah... Baca selengkapnya

Resep #3 GERD/MAAG SUP OATS PENTOL SAPI (SARAPAN SEHAT) – DIET yang Bikin Ngiler

#3 GERD/MAAG SUP OATS PENTOL SAPI (SARAPAN SEHAT) – DIET – Sedang memerlukan ide resep #3 gerd/maag sup oats pentol sapi (sarapan sehat) – diet yang beda ? Cara membuatnya memang... Baca selengkapnya

Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Daging Sapi yang Lezat Sekali

Tongseng Daging Sapi – Lagi mencari ide resep tongseng daging sapi yang kekinian ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan harapan dan bahkan tidak... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Sop Buntut Sapi Anti Gagal

Sop Buntut Sapi – Anda sedang membutuhkan ide resep sop buntut sapi yang kekinian ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Bistik lidah sapi yang Enak Banget

Bistik lidah sapi – Sedang memerlukan ide resep bistik lidah sapi yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai... Baca selengkapnya

Resep Sambal Goreng Hati Sapi yang Bisa Manjain Lidah

Sambal Goreng Hati Sapi – Sedang memerlukan inspirasi resep sambal goreng hati sapi yang beda ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Beef Teriyaki Ala Hokben, Tiada Duanya

Beef Teriyaki Ala Hokben – Anda sedang memerlukan ide resep beef teriyaki ala hokben yang beda ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai keinginan dan... Baca selengkapnya