Resep Rahasia Udang Bakar Kurma Madu Anti Gagal

Udang Bakar Kurma Madu – Sedang membutuhkan ide resep udang bakar kurma madu yang unik ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan harapan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar kurma madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Udang Bakar Kurma Madu merupakan contoh menu zaman now yang sangat disukai mayoritas orang. Lezatnya Udang Bakar Kurma Madu kini dapat Anda nikmati dengan memasak tanpa harus membeli. Kabar baiknya, di halaman ini Kamu bisa menemukan Gurihnya Udang Bakar Kurma Madu Spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar kurma madu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang bakar kurma madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar kurma madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan udang bakar kurma madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang bakar kurma madu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang Bakar Kurma Madu menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang Bakar Kurma Madu:

  1. Siapkan 1/4 kg udang.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1/2 buah bawang bombai.
  4. Siapkan 3 sdm saus tomat.
  5. Sediakan 3 sdm saus sambal.
  6. Ambil 1 sdm bubuk cabe.
  7. Gunakan 5 sdm kurma madu (bisa pake madu biasa).
  8. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  9. Ambil 1 sdm kecap ingris.
  10. Sediakan Sejumput garam.
  11. Gunakan 1/4 sdt gula.
  12. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan Secukupnya perasan jeruk lemon.

Cara menyiapkan Udang Bakar Kurma Madu:

Kamu bisa dengan gampang memasak Udang Bakar Kurma Madu hanya dengan menggunakan 13 bahan makanan di atas dan 8 langkah berikut ini.

  1. Cuci udangnya..buang kepala sama kulit punggung nya, trus beri perasan jeruk lemon (jeruk nipis juga bisa) tunggu 10 menit abis itu cuci lagi dengan air bersih dan tusuk2 deh kayak sate..hati2 ya pake perasaan biar masakannya enaak😅.
  2. Cincang halus bawang putih dan bawang bombai..lalu panaskan wajan beri mentega.
  3. Tumis bawang2an sampe kecoklatan, lalu masukan saus tomat dan saus sambal..aduk2, kita masak pake api kecil aja ya.
  4. Masukan bahan yg lain, kecap asin, kecap inggris dan bubuk cabe.
  5. Masukin lagi kurma madu, lada, garam dan gula.
  6. Aduk2 sampe tercampur dan masak sampe meletup2..panasin teflon beri olesan mentega..celupin udang ke bumbu madu yg kita buat tadi.
  7. Lalu bakar deh di teflon..bisa pake bakaran kompor juga yaa, tapi aku lebih suka pake teflon karna biar bumbunya gk terbuang di bakaran hehehee..jgn lupa di bolak balik sambil di olesin bumbu, bakar sampe kecoklatan.
  8. Siap di santap deeh..tabahin isiran bawang merah dan cabe merah biar lebih enduul surendull..selamat mencoba dan menikmati🤤.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami bagikan di sini. Harapan kami, olahan Udang Bakar Kurma Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts :

Resep Udang Bakar Jimbaran yang Enak

Udang Bakar Jimbaran – Sedang memerlukan ide resep udang bakar jimbaran yang beda ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...

Resep Udang bakar madu, Enak Banget

Udang bakar madu – Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar madu yang beda ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai...

Resep Udang bakar saos padang Anti Gagal

Udang bakar saos padang – Lagi memerlukan inspirasi resep udang bakar saos padang yang beda ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya...

Resep Rahasia Udang Bakar Kecap Anti Gagal

Udang Bakar Kecap – Anda sedang membutuhkan ide resep udang bakar kecap yang beda ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai...

Resep Udang Bakar Saus Tiram yang Enak Banget

Udang Bakar Saus Tiram – Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar saus tiram yang beda ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka...


Copyright © 2020 Rikhan Blog : Toko Herbal, Bisnis Online, Kumpulan Resep Dan Aneka Tutorial Scroll