HOME
Home » Resep Es Buah » Resep Mudah Es Buah, Enak

Resep Mudah Es Buah, Enak

Thursday, April 8th 2021. | Resep Es Buah

Es Buah – Lagi memerlukan inspirasi resep es buah yang beda ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es buah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Es Buah merupakan salah satu menu kekinian yang sangat disukai kebanyakan orang. Sedapnya Es Buah sekarang ini dapat Anda nikmati dengan memasak tanpa keluar rumah. Kabar baiknya, di website ini Anda bisa menemukan Sedapnya Es Buah Spesial.

Ada beberapa hal yang tidak bisa dipungkiri mempengaruhi kualitas rasa dari es buah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan es buah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es buah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan es buah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik sederhana untuk membuat es buah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es Buah menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pengolahan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Es Buah:

  1. Sediakan pepaya california ukuran kecil.
  2. Siapkan labu siam.
  3. Gunakan nanas ukuran besar.
  4. Siapkan bengkuang ukuran sedang.
  5. Siapkan garam kasar.
  6. Siapkan gula pasir (selera).
  7. Sediakan asam citrun/citrun acid (me: acid nutrijel).
  8. Siapkan air (kira-kira 4 atau 5 liter).

Langkah-langkah membuat Es Buah:

Anda dapat dengan mudah memasak Es Buah hanya dengan memanfaatkan 8 bahan masakan di atas dan 5 langkah di bawah ini.

  1. Kupas buah, potong dadu atau bentuk bulat2.pisahkan masing2 buah.rendam dengan air. beri sedikit kapur sirih direndaman labu siam dan pepaya.nanas tidak perlu diberi kapur sirih..
  2. Siapkan air,banyaknya menyesuaikan banyaknya buah. biasanya klo kurang saya tambahnya pake air matang.masukkan gula dan garam..
  3. Cek buah yg diberi kapur sirih.kalo udah kesat, tiriskan dan cuci bersih. (kapur sirih berguna agar buah tidak hancur karena efeknya mngeras dibagian luar.dalemnya tetap lembut).
  4. Setelah mendidih masukkan labu siam.biarkan agak lunak.lalu masukkan bengkuang.kemudian pepaya.terakhir nanas.beri jarang 3-4 menit mendidih setiap buah. matikan api saat nanas masuk. masukkan asam citrun.karna dirumah lagi kosong,saya pake acid yang nempel dikemasan nutrijel.saya pake 3 bungkus.jangan lupa cek manisnya. sajikan dingin..
  5. Note: lebih enak kurang manis daripada kemanisan.tinggal larutin sedikit gula di air hangat kalo kurang manis. asam citrun bisa skip.kalo bikin sedikit saya gak pake asam citrun.gak pake kapur sirih juga..

Terima kasih telah memakai resep yang tim kami share di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es Buah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Terkait :

Resep Es buah campur durian(ABCD Upin Ipin) 🤣 Anti Gagal

Es buah campur durian(ABCD Upin Ipin) 🤣 – Anda sedang membutuhkan ide resep es buah campur durian(abcd upin ipin) 🤣 yang unik ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Kalau salah mengolah... Baca selengkapnya

Resep Es buah campur durian(ABCD Upin Ipin) 🤣 Anti Gagal

Es buah campur durian(ABCD Upin Ipin) 🤣 – Anda sedang membutuhkan ide resep es buah campur durian(abcd upin ipin) 🤣 yang unik ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Kalau salah mengolah... Baca selengkapnya

Cara Gampang Menyiapkan 421. Es Buah Segar yang Enak Banget

421. Es Buah Segar – Sedang memerlukan inspirasi resep 421. es buah segar yang tidak biasanya ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Es Buah Segar Enak, Spesial

Es Buah Segar Enak – Anda sedang mencari inspirasi resep es buah segar enak yang kekinian ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Es buah ekonomis Anti Gagal

Es buah ekonomis – Lagi memerlukan inspirasi resep es buah ekonomis yang unik ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan justru... Baca selengkapnya

Resep Mudah Es Buah (Buls Buah) Anti Gagal

Es Buah (Buls Buah) – Lagi membutuhkan inspirasi resep es buah (buls buah) yang unik ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan... Baca selengkapnya

Resep Es Buah Siam | Tanpa Kapur Sirih, Lezat Sekali

Es Buah Siam | Tanpa Kapur Sirih – Anda sedang mencari ide resep es buah siam | tanpa kapur sirih yang unik ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga... Baca selengkapnya

Resep Rahasia Es Buah Anti Gagal

Es Buah – Sedang memerlukan inspirasi resep es buah yang tidak biasanya ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan... Baca selengkapnya

Resep Es Buah Nanas yang Enak Banget

Es Buah Nanas – Sedang memerlukan ide resep es buah nanas yang beda ? Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai... Baca selengkapnya